Menteri Johnny Ajak 80 Juta Pemudik Antisipasi Covid-19

Menteri Johnny Ajak 80 Juta Pemudik Antisipasi Covid-19
Menteri Kominfo Johnny G. Plate bersama Sekjen Kemenkominfo Mira Tayyiba melepas peserta mudik bareng Kemenkominfo. Foto: Biro Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat yang mudik lebaran 2022 melaksanakan protokol kesehatan, baik selama di perjalanan maupun selama masa libur lebaran.

Dia menilai menjaga jarak dan menjaga kesehatan sangat penting, sehingga ketika kembali ke rumah masing-masing, dalam keadaan sehat dan hati gembira.

Dia memperkirakan ada sekitar 80 juta orang yang melakukan mudik tahun ini, sebagaimana hasil riset dari Kementerian Perhubungan.

Menurut Menteri Johnny, sudah hampir dua tahun masyarakat Indonesia tidak bisa mudik lebaran karena pandemi Covid-19.

Dia menilai pandemi juga telah mendorong setiap individu melakukan kebiasaan hidup baru senantiasa menjaga jarak.

Untuk itu, Menteri Johnny mengajak para pemudik menghindari hal-hal yang bisa memicu penularan Covid-19 dan mengurangi kontak fisik selama dalam perjalanan.

"Secara khusus hindari kontak fisik yang tidak perlu dalam perjalanan. Jaga dan pertahankan suasana batin yang gembira, jaga dan pertahankan suasana kekerabatan dan keakraban dalam perjalanannya," ujar Menteri Johnny dalam keterangannya, Kamis (28/4).

Menteri Johnny melepas sembilan bus mudik bareng Kemenkominfo.

Menteri Johnny mengajak 80 juta pemudik lebaran tahun ini mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News