Menteri Johnny: PSE Privat Jangan Lengah, Terus Berkomunikasi dengan Pemerintah

Menteri Johnny: PSE Privat Jangan Lengah, Terus Berkomunikasi dengan Pemerintah
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyarankan agar penyelenggara sistem elektronik (PSE) privat memperketat keamanan sibernya. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyarankan agar penyelenggara sistem elektronik (PSE) privat memperketat keamanan sibernya, sehingga bisa menjaga data keamanan.

"Serangan-serangan siber juga dilakukan terhadap sistem elektronik privat. Karena itu harus bisa memastikan keamanan-keamanan data di sistemnya masing-masing," kata Johnny dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Rabu.

Johnny mengingatkan agar para penyelenggara sistem elektronik dapat terus memutakhirkan teknologi keamanan siber dan meningkatkan tata kelola.

Dia meminta agar penyelenggara elektronik di lingkup privat bisa meningkatkan kapasitas talenta digital yang bekerja mengamankan data-data masyarakat, sehingga lebih aman.

Johnny juga berharap enkripsi yang kuat bisa dihadirkan oleh para penyelenggara sistem elektronik.

Koordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah selaku bagian dari pemegang kepentingan juga diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Kepada rekan-rekan penyelenggara sistem elektronik privat jangan lengah, terus memperhatikan, dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk membantu apabila ada dugaan-dugaan (kebocoran data)," kata Menteri Johnny. (jpnn)


Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyarankan agar penyelenggara sistem elektronik (PSE) privat memperketat keamanan sibernya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News