Menteri Jonan Senang Lion Mau Manjakan Penumpang dengan Pesawat Berbadan Lebar

Menteri Jonan Senang Lion Mau Manjakan Penumpang dengan Pesawat Berbadan Lebar
KEREN PAKAI RIBEN: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (pakai riben) di sela kedatangan pesawat Airbus 330-300 milik Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (2/11). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Maskapai Lion Air terus menambah jumlah armadanya untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang. Hingga akhir 2015 nanti, Lion Air akan kembali kedatangan dua unit pesawat Airbus 330-300, yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 440 seat.

"Rencananya kami akan terima tiga pesawat baru A330-300, satu pesawat datang hari ini, bulan depan satu, Desember satu," ujar Direktur Utama Lion Air Rudy Lumingkewas di Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta, Senin (1/11).

Menteri Jonan Senang Lion Mau Manjakan Penumpang dengan Pesawat Berbadan Lebar

Armada anyar Lion Air. Foto: Yessy Artada/JPNN.com 

Pesawat seharga USD 260 juta per unitnya ini sengaja dirancang untuk kelas ekonomi. Bahkan Lion Air di tahun depan berencana menambah jumlah pesawat Airbus sebanyak lima unit. 

"Yang sudah konfirm tiga pesawat, kesepakatan awal 3 unit Airbus dulu, ada rencana nanti mau tambah lima," tutur Rudy.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyambut baik armada baru yang didatangkan Lion Air. Menurutnya, langkah tersebut menjadi momen baik bagi Lion untuk melebarkan sayapnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Lion Air, karena sekarang sudah mulai menggunakan pesawat berbadan lebar. Saya juga menyarankan untuk rute yang frekuensinya tinggi bisa pakai pesawat berbadan lebar," harap mantan bos KAI ini. (chi/jpnn)


TANGERANG - Maskapai Lion Air terus menambah jumlah armadanya untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang. Hingga akhir 2015 nanti, Lion Air akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News