Menteri LHK Ungkap Duka Lion Air-610 di Pembukaan IGR4

Menteri LHK Ungkap Duka Lion Air-610 di Pembukaan IGR4
Menteri LHK Siti Nurbaya saat Pertemuan Intergovernmental Review (IGR) ke empat dari Global Program of Action (GPA), di Nusa Dua Bali. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, BALI - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar membuka konferensi internasional negara-negara di dunia untuk perlindungan lingkungan laut dari aktivitas-aktivitas berbasis lahan (IGR-4) di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/10).

Pada konferensi lima tahunan Badan Lingkungan Hidup PBB (UNEP) ini, hadir sejumlah Menteri Lingkungan Hidup beserta perwakilan negara-negara anggota UN Environment, NGO, para ahli, dan sejumlah anggota organisasi yang diakreditasi UN Environment Assembly.

Perwakilan dari UNEP, Ketua Forum IGR-3 dari Filiphina dan Coordinator Global Programme of Action, Habib El-Habr, dalam sambutan mereka turut menyampaikan dukacita mendalam atas musibah kecelakaan pesawat Lion Air610.

Di awal pidato pembukaannya, Menteri Siti mengucapkan terima kasih atas ucapan simpati dan belasungkawa yang disampaikan delegasi negara-negara sahabat atas peristiwa tersebut.

''Tidak ada kata-kata yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan kesedihan dari peristiwa ini. Atas nama Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan penghargaan atas banyak simpati dan ucapan belasugkawa,'' kata Menteri Siti.

Menteri Siti juga mengucapkan terima kasih atas banyak simpati negara-negara sahabat, saat Indonesia dilanda gempa di Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala.

Disampaikannya, bahwa pemerintah Indonesia terus bekerja yang terbaik untuk memulihkan situasi pasca gempa.

''Kami yakin akan mampu mengatasi situasi yang tidak menguntungkan dari bencana alam ini dan kembali ke kehidupan normal,'' tegasnya.

Menteri LHK Siti Nurbaya juga mengucapkan terima kasih atas banyak simpati negara-negara sahabat saat Indonesia dilanda gempa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News