Menteri Lingkungan Seluruh Dunia Berkumpul di Stockholm, Bahas Tentang Ini

Menteri Lingkungan Seluruh Dunia Berkumpul di Stockholm, Bahas Tentang Ini
Direktur Jenderal PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati berpidato secara daring dalam pembukaan Festival Peduli Sampah Nasional 2022 bertema 'Indonesia Bersih 2025 Berbasis Circular economy di Gedung Manggala Wanabakti, Kompleks KLHK, Jakarta pada Selasa (14/6). Foto: YouTube DITJEN PSLB3 KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Majelim Umum PBB memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day pada Konferensi Stockholm, Swedia, 5-6 Juni dengan tema 'Only One Earth'.

Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rosa Vivien Ratnawati mengatakan Konferensi Stockholm diikuti lebih dari seratus menteri lingkungan dari seluruh dunia.

“Ada tiga hal besar kemudian menjadi isu bersama yang harus ditanggulangi. Setelah 50 tahun itu lingkungan hidup melembaga dan mendunia," ujar Rosa dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa, Selasa (14/6).

Isu penting pertama yang menjadi sorotan adalah terkait perubahan iklim.

"Isu ini makin meningkat dan sudah mulai banyak sektor yang berpartisipasi serta berkontribusi menurunkan emisi gas rumah kaca," kata Rosa.

Dia menambahkan isu penting kedua adalah berkurangnya keanekaragaman hayati.

"Banyak memang aktivitas yang sangat berpotensi dan juga sudah menghilangkan keanekaragaman," ujarnya.

Rosa mengatakan isu ketiga berkaitan dengan pengelolaan sampah yang menitikberatkan pada metode circular economy.

Menteri lingkungan dari seluruh dunia mengikuti Konferensi Stockholm untuk memperingati World Environment Day dan membahas tentang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News