KLHK Gelar Festival Peduli Sampah Nasional 2022, Banyak Hal yang Menarik Dipelajari

KLHK Gelar Festival Peduli Sampah Nasional 2022, Banyak Hal yang Menarik Dipelajari
Suasana Festival Peduli Sampah Nasional 2022 bertema 'Indonesia Bersih 2025 Berbasis Circular Economy di Gedung Manggala Wanabakti, Kompleks KLHK, Jakarta, Selasa (14/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Festival Peduli Sampah Nasional 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Indonesia Bersih 2025 Berbasis Circular Economy' itu berlangsung sejak hari ini, 14-16 Juni di Gedung Manggala Wanabakti, Kompleks KLHK, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022.

Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengatakan banyak hal yang bisa dipelajari selama festival tersebut dilaksanakan.

"Pemerintah daerah bisa banyak belajar dari pameran ini karena saya salah satu orang yang percaya bahwa persoalan sampah itu bisa diselesaikan dengan teknologi," ujar Rosa dalam sambutannya.

Peserta festival diikuti oleh berbagai lembaga profit maupun non-profit.

Mereka memamerkan pencapaiannya dalam mengolah sampah menjadi komoditas yang bernilai jual.

"Jadi, pameran yang dihadirkan bisa memperlihatkan bagaimana pengelolaan sampah, contoh-contohnya dan bagaimana pengelolaan sampah dari hulu," ujar Rosa.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Festival Peduli Sampah Nasional 2022 bertema 'Indonesia Bersih 2025 Berbasis Circular economy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News