Menteri Marwan: Lihatlah ke Desa

Menteri Marwan: Lihatlah ke Desa
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta perayaan ulang tahun Indonesia ke-70 sebagai momentum membangun desa.

“Untuk melihat Indonesia sesungguhnya, lihatlah desa. Sebab kondisi sesungguhnya masyarakat Indonesia ada di desa, sehingga apa pun program yang dikerjakan jangan sampai mengabaikan kepentingan masyarakat desa," ujar Marwan, Senin (17/8).

Marwan menyerukan hal itu karena momentum kemerdekaan Indonesia ke-70 sejalan dengan semangat besar membangun desa. Terutama setelah diterapkannya UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

"Pengakuan dan kewenangan ini juga telah diikuti anggaran dana yang bisa dikelola secara mandiri. Ada dana desa yang bersumber dari APBN langsung, dan ada pula Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten. Ini semua harus dimaksimalkan untuk pembanguan yang mensejahterakan semua masyarakat desa," ujar Marwan.

Masyarakat desa, sambung Marwan, sejatinya adalah pahlawan jika mampu membangun kemandirian desa. Baik di bidang ekonomi, energi, sosial budaya dan sebagainya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta perayaan ulang tahun Indonesia ke-70 sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News