Menteri Nadiem: Harus Bangga dan Merasa Beruntung jadi Pelajar SMK 

Menteri Nadiem: Harus Bangga dan Merasa Beruntung jadi Pelajar SMK 
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyapa pelajar SMK dan meminta mereka bangga dan beruntung. Foto tangkapan layar YouTube Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbduristek) Nadiem Anwar Makarim menyapa peserta didik baru di 14 ribu sekolah menengah kejuruan (SMK) seluruh Indonesia melalui media daring.

Kepada peserta didik baru, Menteri Nadiem berpesan untuk bangga dan beruntung menjadi pelajar SMK.

“Saya yakin, kalian adalah para generasi muda yang di masa depan akan menentukan arah dan jalannya roda perekonomian Indonesia. Untuk itu, kalian harus bangga dan beruntung menjadi pelajar SMK,” ujar Mas Nadiem pada acara 'Sapa Peserta Didik SMK se-Indonesia Tahun 2022' yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Direktorat SMK dikutip Kamis (21/7).

Menteri Nadiem mengatakan selama belajar di SMK, para peserta didik akan mendapatkan keterampilan, baik hardskill maupun softskill.

Berbekal keterampilan mumpuni dan karakter tangguh, Nadiem yakin para siswa SMK bisa meraih cita-cita yang sesuai dengan minatnya, baik itu melanjutkan studi ke perguruan tinggi, langsung bekerja di industri, atau membuka usaha sendiri.

Dalam kesempatan ini, Menteri Nadiem menyampaikan terobosan Merdeka Belajar untuk SMK, yaitu SMK pusat keunggulan dan penerapan kurikulum merdeka.

"Dengan menerapkan kurikulum merdeka yang mengutamakan pembelajaran berbasis proyek, saya meyakini para pelajar SMK akan makin merdeka untuk belajar dan berkarya," ujarnya.

Untuk itu, Menteri Nadiem berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berkarya selama belajar di SMK.

Menteri Nadiem berpesan kepada pelajar SMK di seluruh Indonesia agar bangga dan merasa beruntung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News