Menteri Nasir: Jadi Pejabat Jangan Sok Merasa Atasan

Menteri Nasir: Jadi Pejabat Jangan Sok Merasa Atasan
M Nasir. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak empat pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dilantik, hari ini (15/1).

Mereka adalah Purnomo Ananto, diangkat sebagai Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif periode Tahun 2018-2022, Prof Jasruddin sebagai koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi.

Kemudian Yandri diangkat sebagai sekretaris pelaksana kopertis wilayah X Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau dan Muhammad Akbar M.Si sebagai sekretaris pelaksana kopertis wilayah XI Kalimantan.

Menristekdikti Mohamad Nasir dalam sambutannya meminta keempat pejabat yang baru dilantik harus bekerja keras meningkatkan kompetensi, perguruan tinggi, dan prodi. Apalagi pada situasi sekarang di era disruptif.

"Revolusi industri ke-4 ini adalah cyber be system. Kita tidak lagi melihat pasar tapi bisnis menjadi berkembang. Oleh karena itu koordinator harus bekerja keras, harus bersinergi dengan baik membina perguruan tinggi di sekitarnya. Jangan hanya duduk di kantor," tutur Menteri Nasir di Kantor Kemenristekdikti, Senin (15/1).

Demikian juga sekretaris pelaksana harus mampu mendukung administrasi di masing-masing kopertis, wajib berkoordinasi dengan koordinator.

"Sespel mendukung kerjanya koordinator. Apa yang harus dilakukan untuk membina perguruan tinggi," ucapnya.

Dalam sistem yang ada di kopertis harus baik, jangan sampai kita tidak melayani dengan baik.

Sebanyak empat jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dilantik, hari ini (15/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News