Menteri Non Parpol, Gagasan Jokowi Dinilai Luar Biasa

Menteri Non Parpol, Gagasan Jokowi Dinilai Luar Biasa
Menteri Non Parpol, Gagasan Jokowi Dinilai Luar Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung Wibowo menilai gagasan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) agar para menterinya lepas dari partai politik sebuah gagasan luar biasa yang tidak perlu dipolemikkan.

"Gagasan itu sungguh luar biasa. Sebagai sebuah gagasan baru, Jokowi juga tidak duduk sebagai pengurus dalam sebuah partai," kata Pramono di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (12/8).

Dikatakan, gagasan Jokowi tersebut, Indonesia akan memiliki sistem baru dalam demokrasi. Nantinya, orang-orang yang memiliki jabatan di eksekutif betul-betul meluangkan waktu untuk pekerjaannya.

"Kalau Jokowi memiliki gagasan agar pembantu utamanya juga bisa berposisi sama dengan beliau. Menurut saya ini merupakan tradisi yang luar biasa dan tradisi yang bagus," jelasnya.

Lagipula, bagi internal PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, ide Jokowi tidak menjadi problem apalagi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak akan ikut dalam pemerintahan.

"Hal itu tidak terlalu menjadi problem karena Bu Mega sebagai Ketua Umum Partai tidak akan duduk dalam jajaran eksekutif pemerintahan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung Wibowo menilai gagasan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) agar para menterinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News