Menteri PPPA Puji Perjuangan Nasabah PNM, Para Perempuan Hebat Aceh

Menteri PPPA Puji Perjuangan Nasabah PNM, Para Perempuan Hebat Aceh
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyapa ratusan perempuan hebat Aceh dalam acara Keajaiban Perempuan Indonesia. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyapa ratusan perempuan hebat Aceh dalam acara Keajaiban Perempuan Indonesia.

Acara itu merupakan roadshow peringatan Hari Ibu ke-95 yakni 22 Desember mendatang yang dilaksanakan di Gedung Balee Meuseuraya Aceh.

Bintang bertemu dengan perwakilan nasabah PNM Mekaar dan beberapa anggota komunitas perempuan di Aceh.

Dia mengaku mendengarkan berbagai kisah inspiratif, yakni pasang surut usaha nasabah PNM, kisah sukses prempuan yang saling membantu membangkitkan ekonomi keluarga, serta perempuan single parent yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Mendengar kisah para perempuan hebat tersebut, Bintang terinspirasi dan percaya bahwa perempuan mempunyai andil besar untuk memberikan manfaat bagi dirinya sendiri sekaligus lingkungan sekitar.

“Perempuan tidak hanya memperjuangkan kelompoknya sendiri tapi juga memperjuangkan bangsa dan negara,” ujar Bintang dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Kamis (23/11).

Selain itu, pada acara ini para peserta yang hadir pun dapat konseling dengan psikolog pada bilik Ruang Perempuan Bercerita, melakukan pemeriksaan kesehatan di Ruang Cek Kesehatan, menyampaikan aduan tentang kekerasan pada bilik layanan Sapa 129 dan dapat berbelanja produk UMKM unggulan pada selasar bazar UMKM.

Adapun tiga dari empat perempuan yang berdialog dengan Menteri PPPA tersebut merupakan nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) Cabang Aceh.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyapa ratusan perempuan hebat Aceh dalam acara Keajaiban Perempuan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News