Menteri Puan Apresiasi Ketulusan Anggota TNI dan Polri

Menteri Puan Apresiasi Ketulusan Anggota TNI dan Polri
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyerahkan piagam penghargaan kepada Pangkogasgab NTB 2018 Mayjen Madsuni. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, LOMBOK - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengapresiasi prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Nusa Tenggara Barat di bawah pimpinan Mayjen TNI Madsuni.

Menurut dia, pengabdian para prajurit TNI dan Polri menjadi bukti nyata hadirnya negara di tengah masyarakat selama masa tanggap darurat bencana di NTB, termasuk pada masa-masa sulit.

"Selama bertugas di sini, para prajurit Kogasgabpad telah bekerja sungguh-sungguh dengan ikhlas untuk memberikan pertolongan, pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat terdampak bencana di NTB. Perlahan tetapi pasti NTB dapat bangkit menata kehidupan yang lebih baik,” kata Puan saat pelepasan Kogasgabpad di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah.

Puan juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB dan pemerintah kabupaten/kota terdampak bencana Lombok yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam mengatasi segala permasalahan selama penanganan masa darurat dan pemulihan pascabencana.

"Meskipun pada saat yang bersamaan Saudara-Saudara juga menjadi korban, tetapi tidak menyurutkan semangat pengabdian melayani masyarakat,” tutur Puan.

Dia juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh prajurit Kogasgabpad yang akan kembali ke kesatuan masing-masing.

“Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang selama ini senantiasa setia mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit demi menjalankan tugas kemanusiaan di daerah ini,” tutur Puan.

Dalam kesempatan itu Puan juga menyerahkan piagam penghargaan dan plakat kepada Pangkogasgab NTB 2018 Mayjen Madsuni dan Kapolda NTB Irjen Pol. Achmat Juri. (adv/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengapresiasi prajurit TNI dan Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News