Menteri Saleh Tantang Pengusaha Furnitur

Menteri Saleh Tantang Pengusaha Furnitur
Menteri Perindustrian Saleh Husin. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta desainer dan pengusaha furnitur kelas premium meningkatkan penggunaan bahan baku lokal dan membawa merek lokal ke kancah internasional atau go international. Selain itu, menyerap dan memodifikasi corak tradisional dalam desain produk.

“Saya tantang desainer dan pengusaha furnitur kelas premium membawa produk Indonesia ke internasional,” kata Menperin Saleh Husin dalam siaran persnya, Rabu (14/10).

Dia menambahkan, tren furnitur dunia yang terus berubah dan berkembang menuntut perhatian para pelaku industri ini. Selain itu, dibutuhkan upaya menumbuhkan kesadaran inovasi, karya kreatif furnitur baru dengan inspirasi budaya lokal.

Ia juga mengharapkan desainer mampu menyesuaikan selera pasar sebagai upaya peningkatan daya saing industri furnitur dan kerajinan nasional.

Pemerintah, kata Saleh, mendorong peningkatan daya saing industri ini antara lain melalui kebijakan pelarangan ekspor bahan baku kayu yang diatur dalam Permendag Nomor 44 Tahun 2012 tentang Barang Dilarang Ekspor. Sedangkan pelarangan ekspor bahan baku rotan diatur dalam Permendag Nomor 35 Tahun 2011 tentang Ketentuan Ekspor Rotan dan Produk Rotan.(esy/jpnn)


JAKARTA – Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta desainer dan pengusaha furnitur kelas premium meningkatkan penggunaan bahan baku lokal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News