Menteri Siti Dukung Gerakan Kaum Muda Pulihkan Lingkungan Hidup

Menteri Siti Dukung Gerakan Kaum Muda Pulihkan Lingkungan Hidup
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. 

Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum pengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi menjadi makin  menguatkan optimisme bangsa kita bahwa kita akan maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan. 

“Saya dukung penuh dan kita akan laksanakan sepanjang waktu bersama para generasi muda green leaders perintis tersebut. Terima kasih atas inisiatif yang sangat baik ini,” ujar Siti Nurbaya dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Bambang Supriyanto mengungkapkan KLHK terus berupaya melibatkan semua pihak khususnya kaum muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program “Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan”.

Program tersebut merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan.

Lebih lanjut Menteri Siti Nurbaya mengatakan momen penyatuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan pada saat awal Pemerintahan Presiden Jokowi di akhir 2014  dan mulai direlaisasikan pada Januari dalam Perpres dan dirinci dalam persetujuan MenPANRB pada Mei 2015 serta diawaki pada akhir Mei 2015, sudah mendorong  dan menampung gagasan penting yan lahir dari generasi muda dengan visi lingkungan yang kuat. 

Itu dikelola selama beberapa tahun inj belalui dua  organisasi eselon 2 yaitu di Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) dan di Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian LHK. 

“Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum oengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi menjadi semakin menguatkan optimisme bangsa kita bahwa kita akan maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan,” ujar Menteri LHK Siti Nurbaya. 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News