Menteri Siti: Jangan Dikira Pemerintah Tak Bekerja

Menteri Siti: Jangan Dikira Pemerintah Tak Bekerja
Menteri LHK Siti Nurbaya. Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyatakan sudah banyak yang dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dia pun blakblakan mengurai berbagai Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya, dan sekarang tengah dilakukan langkah-langkah koreksi secara menyeluruh.

"Jadi jangan dikira pemerintah tidak ngapa-ngapain. Banyak yang dilakukan dan sedang kami perbaiki," tegas Menteri Siti dalam dialog bersama pejuang lingkungan perempuan se-Indonesia, dalam rilis yang dikeluarkan, Kamis (29/3).

Pertama soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Hampir dua dekade lamanya, masalah Karhutla menjadi momok bagi Indonesia.

Tidak hanya menyengsarakan jutaan rakyat, Karhutla juga menimbulkan bencana asap yang sampai ke negara tetangga dan membuat malu Indonesia.

"Zaman dulu, sudah kebakaran baru ditangani. Kalau sekarang nggak. Begitu ada hot spot dikontrol terus. Kami pantau terus. Saya tiap pagi dan malam terima laporan, langsung kita kontrol dan selesaikan," papar Menteri Siti.

Kemudian soal lahan gambut yang sempat tidak terurus dengan baik.

Pemerintah, kata dia, berusaha membuat tata kelola lahan gambut yang baik untuk manusia dan juga kelestarian alam.

Menteri LHK Siti Nurbaya blakblakan soal koreksi pekerjaan rumah masa lalu yang diselesaikan pemerintahan Jokowi dan JK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News