Menteri Siti Mengapresiasi Bogor Go Green 7

Menteri Siti Mengapresiasi Bogor Go Green 7
Menteri LHK Siti Nurbaya pada puncak acara Bogor Go Green 7 yang diselenggarakan di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Minggu (27/11). Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, BOGOR - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja Bogor Go Green 7 sebagai langkah kolaborasi Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB (HAE IPB) bersama-sama Pemda Kabupaten Bogor dan Kelompok Masyarakat Sadulur Raya.

Menurut Menteri Siti, kegiatan ini selaras prinsip green development, yakni economically feasible, socially acceptable dan environmentally sustainable.

Hal tersebut disampaikan Menteri pada puncak acara Bogor Go Green 7 yang diselenggarakan di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Minggu (27/11).

“Acara ini sejalan dengan kerja-kerja yang tengah dilakukan Pemerintah terutama berkaitan dengan perspektif hijau (green) yang telah menjadi perhatian dunia dan juga diterapkan di Indonesia yang bergerak sangat cepat,” ungkap Menteri Siti.

Pemilihan Kecamatan Nanggung dengan luas areal 69 ribu hektare merupakan bagian di Kabupaten Bogor yang luasnya sekitar 200 ribu hektare.

Sebab, wilayah ini memiliki posisi strategis dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan hidup dan mitigasi bencana di Kabupaten Bogor.

“Saat ini sekitar 37 persen lahan di Kecamatan Nanggung merupakan lahan  kritis dan perlu segera dilakukan pemulihan lingkungan melalui kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan yang sistematis dan masif. Dalam proses ini   partisipasi peran serta masyarakat sangat penting," ujar Menteri Siti.

Salah satunya, kata dia, dapat dilakukan melalui program Perhutanan Sosial dan Kemitraan Konservasi.

Menteri LHK Siti mengapresiasi atas kerja Bogor Go Green 7 sebagai langkah kolaborasi HAE IPB bersama Pemda Kabupaten Bogor & Kelompok Masyarakat Sadulur Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News