Menteri Siti Minta Singapura Lebih Arif

Menteri Siti Minta Singapura Lebih Arif
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengimbau pemerintah Singapura bersikap arif menghadapi bencana asap di Indonesia.

Hal ini disampaikan Siti Nurbaya menyusul protes keras Menteri Luar Negeri Singapura Kasiviswanathan Shanmugam terhadap penanganan bencana asap di Indonesia.

“Saya hanya mengatakan bersikap ariflah. Saya paham kenapa Singapura marah. Tapi harus lebih arif. Sebab saya juga mengikuti turun naiknya,” ujar Siti di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (28/9).

Menurut Siti, sebagai negara tetangga seharusnya Singapura mengutamakan kearifan. Sebab, kata dia, Singapura sudah tahu dengan jelas upaya Indonesia untuk mengatasi kebakaran hutan akibat el nino.

“Artinya, harus ada kearifan karena Indonesia bukan tidak kerja. Kita bekerja luar biasa. Saya tidak tahu presiden mana yang bisa bekerja seperti presiden kita,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Singapura beberapa kali melayangkan protes atas asap dari Indonesia. Bukan hanya protes, negara tersebut juga sempat menawarkan bantuan untuk penanganan asap. Namun, tawaran itu hingga kini belum diterima pemerintah Indonesia.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengimbau pemerintah Singapura bersikap arif menghadapi bencana asap di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News