Menteri Siti Nurbaya dan CEO WRI Global Pelajari Eksosistem TN Komodo

Menteri Siti Nurbaya dan CEO WRI Global Pelajari Eksosistem TN Komodo
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama Presiden/CEO World Resources Institute Global Ani Dasgupta mempelajari ekosistem Taman Nasional Komodo dengan segala variabilitas landscape, bentang alam di Labuan Bajo, Jumat (17/2/2023). Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, LABUAN BAJO - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama Presiden/CEO World Resources Institute Global Ani Dasgupta mempelajari ekosistem Taman Nasional Komodo dengan segala variabilitas landscape, bentang alam.

Di Labuan Bajo, Jumat (17/2/2023), keduanya mempelajari landscape hutan sekitar dan persemaian skala besar yang ada serta observasi dari Spot Puncak Waringin.

Sehari setelahnya, Menteri Siti dan Ani mengunjungi dan mengobservasi landscape Pulau Rinca mewakili eksosistem Taman Nasional Komodo secara keseluruan seluas 173 ribu hektare.

Pada kesempatan kunjungan kerja kali ini, Menteri LHK Siti Nurbaya juga memberi nama seekor komodo di Pulau Rinca dengan sebutan "Ani".

Nama ini diberikan dalam rangkaian kunjungan kerja bersama dengan Presiden/CEO World Resources Institue (WRI) Global Ani Dasgupta di TN Komodo, Sabtu (18/2/2023).

Bersama Menteri Siti, Ani menikmati fasilitas baru yang telah dibangun di Pulau Rinca TN Komodo.

Fasilitas yang diresmikan baru-baru ini, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang menyaksikan dan meneliti satwa komodo di Pulau Rinca.

Sebelumnya, seusai melakukan penandatangan/MoU di Jakarta pada Jumat (17/2/2023), Menteri Siti dan Ani terbang ke Labuan Bajo dan mengunjungi Pusat Persemaian Labuan Bajo.

Menteri LHK Siti Nurbaya bersama CEO World Resources Institute Global Ani Dasgupta mempelajari ekosistem TN Komodo dengan segala variabilitas landscape.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News