Menteri Siti Nurbaya Sebut Gotong Royong Perlu Diperkuat Demi Mangrove Indonesia

Menteri Siti Nurbaya Sebut Gotong Royong Perlu Diperkuat Demi Mangrove Indonesia
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar pada Workshop Percepatan Rehabilitasi Mangrove di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (20/1). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengajak masyarakat bergotong royong untuk pemantapan mangrove di Indonesia.

Dia menjelaskan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dibentuk Presiden Jokowi dengan sejumlah agenda, termasuk menanam dan memelihara mangrove.

"Itu bisa memberikan result-based payment," kata Siti di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (20/1).

Artinya, lanjut dia,  hutan mangrove yang dipelihara dengan baik bisa bernilai karbon menguntungkan bagi masyarakat, pemerintah daerah, dan pihak swasta yang melakukan konsensi.

"Masyarakat yang menanam, kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang bagus, termasuk juga apabila swasta melakukan konsesi, dia juga bisa mendapatkan nilai jasanya untuk memenuhi target emisi karbon," papar alumnus Institut Pertanian Bogor itu.

Politikus Nasdem itu menyebut Indonesia memiliki modal berupa nilai-nilai gotong royong yang perlu diperkuat dalam pemantapan mangrove.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk melaksanakan agenda percepatan rehabilitasi mangrove dalam rangkaian penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengajak masyarakat bergotong royong untuk pemantapan mangrove di Indonesia.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News