Menteri Siti Temui Para Dekan Fakultas Kehutanan, Bahas Masalah IKN Nusantara

Menteri Siti Temui Para Dekan Fakultas Kehutanan, Bahas Masalah IKN Nusantara
Foto: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memberikan keterangan kepada wartawan. (Dok Humas KLHK)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bertemu dengan para dekan fakultas kehutanan seluruh Indonesia. Pertemuan ini untuk mendapatkan masukan terkait penerapan forest city di IKN Nusantara. 

“Kami akan terus melangkah tentang hal ini, karena apa yang dilaksanakan di IKN itu sekaligus menjadi contoh dan bisa jadi pararel,” ujar Menteri Siti dalam siaran persnya, Rabu (23/3).

Menteri Siti menegaskan bahwa program kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan menjadi salah satu program prioritas KLHK dalam upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan di Indonesia.

“Terpenting publiknya jangan mix-up, jangan tercampur cara berpikir dan melihat perkembangan pembangunan IKN ini,” kata Menteri Siti.

Politikus Partai NasDem ini menegaskan kebaikan lingkuan di IKN merupakan permintaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam diskusi tersebut, masing-masing dekan dari fakultas kehutanan yang tergabung dalam Forum Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi Kehutanan Indonesia (FOReTIKA) mendapat kesempatan menyampaikan masukan berdasarkan keilmuan dan pengalamannya. 

Para akademisi menekankan bahwa aspek sosial ekonomi sangat penting di samping aspek fisik.

Menteri Siti mengatakan pihaknya juga berpandangan hal yang sama. Dia pun langsung mengerahkan jajarannya yang bertugas mengawal pembangunan IKN.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menggelar pertemuan dengan dekan fakultas hukum seluruh Indonesia membahas pembangunan IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News