JPNN.com

Menteri Susi Beberkan Strategi Benahi KKP

Minggu, 27 Januari 2019 – 10:07 WIB Menteri Susi Beberkan Strategi Benahi KKP - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu pembicara dalam acara Culture Fair 2019 di Gedung Bank Indonesia (BI), Jumat (25/1) lalu.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi hasil kinerja pegawai BI sepanjang 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Susi membagikan pengalamannya dalam memimpin KKP di hadapan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta ribuan pegawai Bank Indonesia yang hadir. 

Susi menceritakan berbagai upaya dan strategi yang telah dilakukan, terutama dalam melakukan efisiensi anggaran hingga perubahan budaya kerja di kementerian pimpin selama empat tahun terakhir. 

"KKP melakukan penghematan anggaran berdasarkan pengeluaran dirjen maupun direktorat masing-masing sehingga ukuran efektivitas dan efisiensi kerja dapat tercapai,” ujarnya.

Efisiensi yang dilakukan pun berbuah hasil. Pada tahun pertama memimpin KKP, terjadi penghematan anggaran kementerian sebesar Rp 9 triliun yang kemudian dikembalikan kepada negara. 

"Saya punya pengalaman memimpin perusahaan selama beberapa tahun. Pengalaman tersebut saya coba terapkan di KKP, terutama tentang masalah anggaran-anggaran,” imbuh Susi.

Selain itu, Susi juga menyoroti mengenai sumber daya manusia (SDM).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...