Menteri Susi: Kalian Harus Minta Sama Pemilik Kapal

Menteri Susi: Kalian Harus Minta Sama Pemilik Kapal
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta agar awak kapal perikanan segera mempertanyakan kepada pemilik kapal apakah sudah melengkapi persyaratan.

Susi juga meminta agar mereka menagih kartu asuransi nelayan. Hal itu disampaikan Susi saat melakukan audensi dengan puluhan nelayan dari Tegal.

“Kalian harus minta sama pemilik kapal agar diasuransikan. Asosiasi kalian ini asosiasi profesional yang punya keahlian, kudu diregoni (harus dihargai) kalau tidak sampeyan (anda), siapa lagi?," ujar Susi dalam siaran persnya.

Ibu tiga anak ini mengingatkan bahwa setiap pekerja harus mendapatkan perlindungan. Karena itu Susi mendorong para nelayan agar mendapatkan haknya.

"Dengan cara apa? Dengan cara bekerja benar. Kerja itu harus dengan perlindungan. Di laut itu kalau ada apa-apa atau kecelakaan, bagaimana?,” tandas Susi.(chi/jpnn)


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta agar awak kapal perikanan segera mempertanyakan kepada pemilik kapal apakah sudah melengkapi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News