Menteri Susi: Segera Hentikan Menangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan!!

Menteri Susi: Segera Hentikan Menangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan!!
Menteri KKP Susi Pudjiastuti

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengingatkan kepada para nelayan agar menghentikan kebiasaannya menangkap ikan dengan merusak alam.

Hal itu disampaikan Susi saat mengikuti acara bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Sabtu (28/5) kemarin. Wanita 51 tahun ini tak ingin penerus generasi muda di Indonesia tidak bisa mencicipi rasanya mengkonsumsi ikan laut.

"Cara menangkap ikan yang tidak ramah lingkungan segera dihentikan. Seperti penggunaan jaring trol, bom ikan, putas ataupun bius. Kalau tidak segera disetop, nanti anak cucu kita mau dapat ikan apa,” ujar Susi seperti dilansir Radar Lampung, Minggu (29/5).

Karena itu, menteri nyentrik ini mengimbau agar para nelayan tidak menghalalkan segala cara untuk menangkap ikan. Sebab, dampaknya akan panjang.

Di samping itu, Susi berpesan kepada nelayan dan pejabat daerah supaya bersama-sama untuk menjaga laut, agar kekayaan ikan yang dimiliki dapat terjaga. (sur/cw2/fik/iil/chi/jpnn)

 


BANDAR LAMPUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengingatkan kepada para nelayan agar menghentikan kebiasaannya menangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News