Jumat, 23 Agustus 2019 – 20:19 WIB

Menteri Susi Tegaskan Pemerintah Larang Ekspor Pasir Laut

Selasa, 30 Januari 2018 – 17:18 WIB
Menteri Susi Tegaskan Pemerintah Larang Ekspor Pasir Laut - JPNN.COM

jpnn.com, NATUNA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan bahwa sampai saat ini ekspor pasir laut masih dilarang.

Pernyataan menteri yang akrab disapa Bu Susi itu menyikapi isu ekspor pasir laut yang akan ditambang di wilayah laut Kepri.

“Itu masih moratorium (diberhentikan sementara, red),” kata Susi saat mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa, Natuna, Senin (29/1).

Sayangnya, Susi enggan berkomentar lebih jauh terkait rencana tersebut. Termasuk soal proyek pendalaman alur laut di wilayah Kepri yang diduga hanya sebagai kedok dari kegiatan tambang pasir laut.

“Saya harus fokus meninjau SKPT dulu,” kilahnya.

Susi berada di Natuna sejak Minggu (28/1) lalu. Selama di Natuna, menteri nyentrik itu menghabiskan banyak waktunya untuk menikmati keindahan wisata bahari Natuna.

Bersama putrinya, Susi menyempatkan berlibur ke pantai. Tidak hanya menyelam di perairan wisata Pulau Senoa, Susi juga mengekplorasi keindahan terumbu karang di wisata pantai Senubing. Dia juga menikmati bermain paddling dan berenang di pantai.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku kaget dengan bertambahnya kawasan pertambangan (KP) pasir laut di wilayahnya. Dimana saat ini diklaim ada 50 KP di Karimun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar