Menteri Susi Tunjuk Faisal Basri Perkuat Satgas Anti-Mafia Illegal Fishing

Menteri Susi Tunjuk Faisal Basri Perkuat Satgas Anti-Mafia Illegal Fishing
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Senin (15/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti telah menunjuk Faisal Basri sebagai salah satu anggota di Satuan Tugas Anti-Mafia illegal Fishing. Meski Faisal tak mempunyai latar belakang soal laut dan perikanan, namun Susi mengaku punya alasan sehingga menunjuk ekonom dari Universitas Indonesia (UI) itu sebagai anggota satgas itu.

Susi mengatakan, Faisal berpengalaman dalam menyisir bisnis yang kerap tidak kasatmata. Susi juga memuji kinerja Faisal di semasa memimpin Tim Reformasi Tata Kelola Migas.

"Beliau (Faisal, red) sangat tahu dunia bisnis Indonesia yang remang-remang. Beliau punya pengalaman di illegal mafia migas," ujar Susi di Jakarta, Senin (15/6).

Menteri Susi Tunjuk Faisal Basri Perkuat Satgas Anti-Mafia Illegal Fishing

Karenanya Susi berharap agar Faisal bisa bekerja dengan baik. Terutama, dalam membantu menangani kebijakan-kebijakan yang sudah maupun akan diterbitkan KKP.

Susi pun menyakini kehadiran Faisal akan memerkuat KKP dalam memberantas illegal fishing. "Saya harap beliau talent-nya bisa kami pakai untuk membantu di urusan public policy-nya dan aturan-aturannya bersama KKP," harap Susi.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti telah menunjuk Faisal Basri sebagai salah satu anggota di Satuan Tugas Anti-Mafia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News