Menteri Yuddy Minta Honorer K2 Pekanbaru Rajin Membaca

Menteri Yuddy Minta Honorer K2 Pekanbaru Rajin Membaca
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dua hari berada di Riau, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terus mendapat kepungan honorer kategori dua (K2). Kalau Senin (16/3) yang ngepung honorer K2 Provinsi Riau, pagi tadi giliran K2 Kota Pekanbaru.

Meski di Pekanbaru tengah hujan deras, namun semangat honorer K2 yang tidak lulus tes ini tidak luntur. Sekitar 100 honorer sejak pagi sudah bersiaga di sekitar Hotel Aryaduta, tempat menginap Yuddy dan rombongan.

"Kami sudah mengepung semua, mulai lobi sampai pintu keluar. Biar basah kuyup tak masalah, asalkan bisa ketemu Pak Yuddy," kata Samsul Bahri, pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru kepada JPNN, Selasa (17/3).

Untungnya saja Yuddy mau menerima para honorer K2 ini. Sekitar 30 menit menteri asal Cirebon itu mendengarkan aspirasi honorer.

Yuddy menyatakan, untuk menjadi CPNS, honorer K2 harus ikut tes yang diperkirakan sekitar Agustus-September. Untuk mencegah tidak ada yang tertinggal lagi, daerah diminta mengusulkan seluruh honorer K2 asli dan bukan bodong.

"Syarat tes itu mutlak agar tidak menyalahi aturan UU. Makanya saya imbau seluruh honorer untuk bersabar, banyak membaca, baca, dan baca. Pelajari soal-soal tes yang pernah dites biar bisa jawab nanti," ujarnya.

Meski banyak honorer K2 Pekanbaru yang menolak tes, namun akhirnya menerima juga. "Mau bagaimana lagi, kita akan mendorong pemerintah daerah untuk mengusulkan seluruh honorer K2 asli di Pekanbaru," tambah Muhammad Al-amien, pengurus FHK2I Pekanbaru.

Saat ini jumlah honorer K2 Pekanbaru berjumlah 474 orang terdiri dari 318 guru SD sampai SMA, dan tenaga teknis sebanyak 156 orang.

JAKARTA--Dua hari berada di Riau, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terus mendapat kepungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News