Menteri Yuddy Minta Seluruh Instansi Setop Pemborosan

Menteri Yuddy Minta Seluruh Instansi Setop Pemborosan
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta seluruh sekretaris kementerian, sekjen kementerian, sekjen lembaga Nngara, Sestama LPNK, dan sekjen/sekretaris lembaga non struktural untuk menghentikan pemborosan. Efisiensi harus dilakukan dalam melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan.

“Setop pemborosan. Dipilah lagi mana kegiatan yang tidak perlu dan menggunakan anggaran besar. Selain itu harus disertai dengan outcome yang besar juga,” tegas Yuddy Chrisnandi ketika membuka acara rapat koordinasi bersama para sekretaris kementerian, sekjen kementerian, sekjen lembaga negara, Sestama LPNK, dan sekjen/sekretaris lembaga non struktural di kantor KemenPAN-RB, Selasa (17/3).

Dikatakannya, masih banyak inefisiensi dalam penggunaan fasilitas negara. Itu sebabnya pemerintah mengeluarkan Surat Edaran MenPAN-RB yang berkaitan dengan penghematan.

“Ini adalah komitmen revolusi mental yang harus kita dukung bersama, dengan menggunakan anggaran sebijaksana mungkin,” ungkapnya.

Yuddy juga meminta komitmen bersama mengenai tata kelola pemerintahan dan tugas-tugas sebagai aparatur sipil negara.

“Presiden ingin setiap instansi pemerintah lebih efektif lagi, serta meningkatkan koordinasi antarinstansi untuk mencapai visi, misi dan tujuan bersama,” ujarnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta seluruh sekretaris kementerian, sekjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News