TNI Sisir Poso untuk Antisipasi Gangguan Sail Tomini 2015

TNI Sisir Poso untuk Antisipasi Gangguan Sail Tomini 2015
TNI Sisir Poso untuk Antisipasi Gangguan Sail Tomini 2015

jpnn.com - JAKARTA - Jelang penyelenggaraan kegiatan wisata Sail Tomini 2015 di Sulawesi Tengah pada September nanti, jajaran TNI mulai menyisir potensi gangguan keamanan di provinsi yang beribu kota di Palu itu. Pasalnya, salah satu kabupaten di Sulteng, yakni Poso merupakan tempat latihan para teroris dan diduga menjadi sumber penyebaran pendukung Negara Islam Irak Suriah (ISIS) di Indonesia.

"Karena di Poso bulan September nanti diadakan Sail Tomini yang mendatangkan orang-orang asing. Jadi itu harus diselesaikan supaya tidak ada kendala keamanan," ujar Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno di kompleks Istana Negara, Jakarta,  Senin (17/3).

Selain meminimalisir kerawanan di Poso, kata Tedjo, jajaran TNI juga mengadakan latihan khusus di tempat sama dengan melibatkan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC). Tedjo meyakini TNI akan bisa menyelesaikan operasi di Poso dengan baik sehingga pertahanan dan keamanan terjaga saat pelaksanaan Sail Tomini yang dikenal sebagai even tahunan berskala internasional itu.

"Diselesaikan, sehingga kita bisa laksanakan Sail Tomini tanpa ada gangguan," sambung mantan Kepala Staf TNI AL itu.

Sedangkan Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan, jajarannya siap kembali menjalankan tugas operasi di Poso. "Kami akan latihan di sana. Kalau masih diperlukan akan kami tindaklanjuti," singkat Moeldoko.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Jelang penyelenggaraan kegiatan wisata Sail Tomini 2015 di Sulawesi Tengah pada September nanti, jajaran TNI mulai menyisir potensi gangguan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News