Menteri Yuddy Utus Tim Klarifikasi Kasus Korban Perkosaan di Manado

Menteri Yuddy Utus Tim Klarifikasi Kasus Korban Perkosaan di Manado
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - MANADO - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa menyambangi SC (19).

SC adalah korban pemerkosaan yang menjadi perhatian publik belakangan ini lantaran menganggap kepolisian terkesan abai dengan kasus tersebut. Kunjungan dilakukan di sela-sela monitoring dan evaluasi pelayanan publik di Manado.

"Pak Menteri mengharapkan selain minta penjelasan, juga mendapatkan klarifikasi terhadap kondisi yang sebenarnya, karena pelayanan dasar di kepolisian mendapat perhatian khusus dari presiden. Mulai dari penyelidikan, dan tindak lanjut ke depan agar kasus serupa tidak terjadi lagi," kata Diah dalam keterangan persnya, Rabu (11/5).

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan, pihaknya secepatnya akan merespons setiap kasus yang dilaporkan. Khusus untuk SC, kasusnya dilimpahkan ke Gorontalo karena kejadiannya bukan di Manado.

"Tetapi kami di sini mencoba semaksimal mungkin merespon setiap laporan yang ada," kata Wilmar.

Untuk merespons setiap laporan, Polda Sulut membuat Tim Manguni yang bisa diakses melalui media sosial seperti Facebook.

"Dengan cara ini kami bisa memperoleh laporan dari masyarakat, dan kami ingin menghadirkan negara di tengah masyarakat dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan mengayomi masyarakat," tandasnya. (esy/jpnn)


MANADO - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa menyambangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News