Menu Gala Dinner KAA, Dari Soto Lamongan Hingga Kunyit Asem

Menu Gala Dinner KAA, Dari Soto Lamongan Hingga Kunyit Asem
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Gala dinner untuk para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Merdeka diisi dengan variasi menu makanan khas Indonesia. Di antaranya ialah sate Maranggi, asinan Jakarta, soto ayam Lamongan dan nasi tumpeng nusantara.

Selain itu, untuk makanan ringan, panitia KAA menyediakan serabi Bandung dan kunyit asem sorbet. Hal itu terlihat dari daftar menu yang diletakkan di atas meja bundar untuk para tamu.

Untuk minuman, panitia menyediakan teh, kopi dan jus jeruk. Belum diketahui menu tambahan untuk gala dinner tersebut. Panitia KAA enggan memberi keterangan mengenai menu makanan tambahan.

Jelang pelaksanaan acara tersebut, berbagai persiapan juga telah dilakukan pihak panitia penyelenggara KAA di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/4). Sejak pagi, seluruh meja dan kursi serta berbagai hiasan ornamen etnik yang terpasang menghiasi tenda putih tempat gala dinner itu telah disiapkan.

Salah satu anggota panitia acara mengatakan, acara akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Nantinya ,para kepala negara dan kepala pemerintahan yang menjadi peserta KAA tiba di istana sebagai tamu VVIP.

Sebelum mengikuti jamuan makan malam, mereka terlebih dulu disambut Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

“Akan ada semacam welcome drink dari presiden. Sedangkan para staf atau perwakilan delegasi lainnya akan langsung menuju ke tempat gala dinner berlangsung," ucap petugas yang enggan disebutkan namanya itu.

Dari Istana Merdeka, para kepala negara kemudian akan langsung diarahkan menuju ke lokasi acara gala dinner. Khusus untuk para kepala negara, pihak panitia menyediakan meja makan sepanjang kira-kira 40 meter.

JAKARTA- Gala dinner untuk para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) di Istana Merdeka diisi dengan variasi menu makanan khas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News