Menuju Era 5G, Telkomsel Perluas Jangkauan VoLTE ke Bogor dan Sidoarjo

Menuju Era 5G, Telkomsel Perluas Jangkauan VoLTE ke Bogor dan Sidoarjo
Ilustrasi jaringan 5G. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel menambahkan cakupan jaringan layanan suara berkualitas tinggi VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebelumnya jaringan suara LTE itu sudah diluncurkan di beberapa wilayah seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya sejak awal Mei lalu.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan, selain memperluas layanan wilayah, Telkomsel juga berkolaborasi dengan vendor smartphone lain untuk menyediakan perangkat yang mendukung LTE.

"Dalam pembaruan kali ini. layanan panggilan VoLTE diperluas ke wilayah Bogor dan Sidoharjo. Kemudian untuk device yang mendukung layanan ditambah dengan smartphone Xiaomi yakni Mi Note 10, Mi Note 10 Pro dan Pocophone F1," ungkap Adhi melalui video virtual, Jumat (19/6).

Sebelumnya, layanan VoLTE ini hanya bisa digunakan untuk pengguna smartphone Samsung, Huawei, dan Vivo seri terbaru.

Telkomsel menyebutkan, pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE bisa digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih yang memenuhi syarat, di antaranya berada di wilayah jangkauan VoLTE, perangkat harus mendukung VoLTE dan kartu jaringan 4G.

Berdasarkan data, pada tahap soft launch akan ada sekitar 300.000 orang yang dapat menikmati panggilan suara VoLTE.

Untuk menggunakannya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat.

Telkomsel menambahkan cakupan jaringan layanan suara berkualitas tinggi VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News