Menuju Indonesia Emas, TKN Fanta Ungkap Pentingnya Pencegahan Stunting Sejak Dini

Menuju Indonesia Emas, TKN Fanta Ungkap Pentingnya Pencegahan Stunting Sejak Dini
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menekankan pentingnya anak muda terlibat aktif dalam program pencegahan stunting dalam acara Kumpul Bareng Pegiat Kuliner Cegah Stunting Demi Indonesia Emas, Memperingati Hari Gizi Nasional di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Kamis (25/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menekankan pentingnya anak muda terlibat aktif dalam program pencegahan stunting.

Hal itu sesuai dengan yang dicanangkan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Koordinator Fanta Kuliner, Chikita Sebayang mengatakan masalah stunting akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan.

Menurutnya, pencegahan stunting harus dilakukan dengan memperhatikan kualitas asupan gizi yang diterima ibu hamil dan anak sejak di dalam kandungan.

Hal itu disampaikan Chikita dalam acara Kumpul Bareng Pegiat Kuliner Cegah Stunting Demi Indonesia Emas, Memperingati Hari Gizi Nasional di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Kamis (25/1). 

"Dari 100 karyawan yang sempat tadi temen-temen sharing ternyata hanya 25 yang IQ di atas 90. Dan untuk itu sangat penting bagi calon presiden kita Prabowo-Gibran untuk mencegah stunting sejak dini," kata Chikita.

Chikita mengatakan untuk mensukseskan program pencegahan stunting pihaknya telah menggalang sejumlah anak muda yang bergelut di bisnis kuliner untuk bersama-sama mendirikan Dapur Indonesia Maju. 

Dia menyebutkan melalui dapur ini, anak-anak muda membagikan paket makan siang dan produk pencegah stunting. 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menekankan pentingnya anak muda terlibat aktif dalam program pencegahan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News