Menunggu Fantastic Four Liverpool Mengamuk di Seville

Menunggu Fantastic Four Liverpool Mengamuk di Seville
Fantastic Four Liverpool (dari kiri), Mane, Coutinho, Firmino dan Salah. Foto: from The Times

jpnn.com, SEVILLE - Bukan rahasia lagi. Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane adalah Fantastic Four Liverpool. Setidaknya, mereka itulah yang musim ini menjadi kekuatan utama Juergen Klopp dalam musim ketiganya bersama The Reds.

Fantastic Four itulah yang bakal meneror Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Rabu (22/11) dini hari nanti. Keempatnya jadi senjata Klopp untuk berebut tiket lolos fase knockout pertama di Grup E dengan tuan rumah Sevilla. "Mereka tidak akan berhenti meneror,'' kata kapten Liverpool Jordan Henderson, dikutip situs resmi klub.

Begitu besarnya dominasi Fantastic Four itu, 67 persen gol The Reds di semua ajang pada musim ini datang dari keempat pemain itu. Dari 29 gol, Salah mencetak 14 gol di antaranya. Salah jugalah yang paling banyak mengoleksi gol selama fase grup Liga Champions musim ini dengan empat golnya.

Tak hanya mencetak gol. Keempatnya pun masih tercatat sebagai top assist di Liverpool, dengan Coutinho, Mane dan Firmino masing-masing dengan empat assist dan Salah tiga assist. ''Kadang tak mudah membangun momentum sepeti ini. Terlebih untuk jangka waktu lama. Dan ini yang harus kami lanjutkan,'' lanjut Hendo, sapaan akrab Henderson.

Nah, Klopp pun tak perlu malu-malu lagi menurunkan Fantastic Four-nya itu. Di akhir pekan kemarin WIB (18/11) eksperimen Klopp dengan memainkan keempatnya sekaligus berbuah manis. Di balik kemenangan 3-0 atas Southampton di Anfield, Liverpool, Klopp berani memainkan Coutinho, Salah, Firmino, dan Mane sekaligus.

Kemenangan pertama Liverpool saat Klopp memasang Fantastic Four-nya sebagai starter. Sebelumnya eksperimen Klopp sempat gagal memberi kemenangan. Dia pernah menjajalnya di saat Liverpool tertahan 1-1 di kandang Spartak Moskow (16/9). ''Bedanya, sekarang kami lebih kuat,'' klaim kiper Liverpool Loris Karius, dilansir This Is Anfield.

Terlepas dari keganasan Fantastic Four itu, ada satu tantangan yang harus mampu mereka jawab di Ramon Sanchez Pizjuan. Pasalnya, tidak satu pun dari keempat member Fantastic Four itu yang pernah menjebol gawang di kandang Los Nervionenses. Termasuk Salah.

Sekali dia datang ke sana bersama Fiorentina pada leg pertama semifinal Liga Europa di musim 2014-2015, Salah nihil gol. Dia pun merasakan sialnya kekalahan 0-3 atas Sevilla. Lalu, Coutinho yang pernah bermain di La Liga pun belum pernah merasakan atmosfer stadion itu di saat masih berkostum Espanyol sebagai pemain pinjaman, lima musim silam.

Liverpool dan Sevilla akan berebut satu tiket pertama dari Grup E ke babak gugur Rabu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News