Menunggu Kejutan dari Lalu Muhammad Zohri

Menunggu Kejutan dari Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri ketika berlatih di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat 20/7/18. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri kemungkinan akan turun di nomor lari 100 meter cabang olahraga atletik di Asian Games 2018 yang akan mulai dipertandingkan 25-30 Agustus .

Zohri diharapkan mampu memberikan kejutan, seperti yang dilakukan saat menyabet juara dunia atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Ketua Pengprov PASI NTB H Suhaimi belum bisa memastikan Zohri akan turun di nomor 100 meter, karena hasil technical meeting belum muncul. ”Rencananya, technical meeting akan diselenggarakan pada 23 atau 24 Agustus,” kata Suhaimi kepada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Dia baru memastikan kalau Zohri akan turun di nomor estafet 4x100 meter. Zohri akan menjadi pelari kedua. Diurutan pertama, diisi pelari NTB lainnya Fadlin. Sedangkan di pelari ketiga diisi Eko Rimbawan. ”Pelari terakhir diisi Yaspi Boby,” jelasnya.

Dia berharap, Zohri bisa diturunkan di nomor lari 100 meter. Sebab, di nomor tersebut bisa menjadi motivasinya untuk mempertajam catatan waktunya.

”Walaupun Zohri tidak diperhitungkan bisa meraih medali emas di nomor 100 meter. Namun, itu bisa menjadi ajang baginya untuk memperbaiki catatan waktu,” ungkapnya.

Persaingan di nomor 100 meter cukup berat. Beberapa pelari asal Jepang, Korea, dan China yang sudah mencatatkan waktu 9,98 detik. ”Kalau Zohri baru 10,18 detik,” ungkapnya.

Namun, dengan semangat juang dan evaluasi yang dilakukan selama di pemusatan latihan nasional (Pelatnas), Zohri pasti bisa memberikan kejutan. Dia pasti bisa menunjukkan hasil yang lebih baik dibanding saat membela Indonesia di kejuaraan atletik dunia di Tampere, Finlandia lalu. ”Saya dengar, saat latihan Zohri bisa mencatatkan waktu 10 detik,” jelasnya.

Lalu Muhammad Zohri diharapkan mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia dari cabor lari Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News