Menunggu Kejutan Kedua Ahsan / Hendra di China Open

Menunggu Kejutan Kedua Ahsan / Hendra di China Open
Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat kejutan di babak pertama China Open, Rabu (19/9) kemarin.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Ahsan / Hendra menaklukkan peringkat keempat dunia asal Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan. Ahsan / Hendra hanya butuh waktu 30 menit (statistik BWF) untuk menang straight game atas pasangan juara Dunia 2017 tersebut dengan skor 21-19, 21-14.

"Kami memang harus menerapkan strategi berbeda, dengan kondisi angin dan shuttlecock yang susah seperti ini, kami harus coba untuk benar-benar fokus, jadi mereka enggak berkembang," kata Ahsan kepada Badminton Indonesia.

Ahsan yang pekan lalu mundur dari Japan Open 2018 karena mengalami cedera pinggang, di babak pertama China Open kemarin tampil baik meski mengaku cederanya masih butuh perawatan.

"Tadi mainnya enggak terlalu banyak reli, jadi saya bisa simpan tenanga. Memang masih belum seratus persen pulih, masih perlu perawatan," ujar Ahsan.

Di babak kedua, Ahsan / Hendra akan bertemu dengan Huang Kaixiang/Wang Yilyu dari Tiongkok. Menghadapi pemain muda, Ahsan / Hendra tetap optimistis bisa mengatasi permainan lawan yang cepat.

Ahsan / Hendra lolos ke 16 Besar China Open 2018 setelah menyingkirkan peringkat empat dunia Liu Cheng/Zhang Nan di babak pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News