Menunggu Pengumuman PPPK Guru Tahap I, Honorer Sentil Pemerintah di TikTok

Menunggu Pengumuman PPPK Guru Tahap I, Honorer Sentil Pemerintah di TikTok
Salah satu video Tiktok guru honorer. Foto tangkapan layar video

jpnn.com, JAKARTA - Guru honorer peserta tes PPPK 2021 makin kreatif. Mereka menuangkan kegelisahan hatinya lewat video Tiktok dan reels Instagram.

Isinya seputar pertanyaan kapan pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I dilakukan. Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengatakan iseng-iseng bermain reels Instagram.

Dalam videonya Rizki berusaha menenangkan guru-guru honorer yang saat ini dilanda kecemasan menunggu pengumuman penting tersebut.

Rizki sengaja membuat video itu untuk menyentil pemerintah.

"Iseng buat videonya biar membantu teman-teman guru honorer biar tenang dan bersabar," kata Rizki kepada JPNN.com, Rabu (29/9).

Agar teman-temannya terhibur, dalam videonya Rizki rela berjoget sembari menyisipkan pesan agar semua tenang dan sabar. Dia yakin semuanya akan indah pada waktunya.

Ingin melihat aksi Rizki bisa klik Tidak hanya Rizki, guru honorer lainnya juga membuat video Tiktok. Dalam video tampak seorang guru honorer berhijab hijau yang sedang menopang dagu dengan wajah sendu.

Di akhir video, si guru honorer mengatakan pusing menunggu pengumuman PPPK tahap I.

Ketidakpastian jadwal pengumuman PPPK guru tahap I membuat guru honorer menghibur diri lewat Tiktok dan Reels Instagram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News