JPNN.com

Menurut Anda, Layakkah Adian Napitupulu menjadi Menteri Agraria?

Sabtu, 29 Juni 2019 – 18:08 WIB Menurut Anda, Layakkah Adian Napitupulu menjadi Menteri Agraria? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Najib Husein menilai, Adian Napitupulu layak menduduki kursi menteri agraria di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Najib menilai, para aktivis 98 memang banyak yang mumpuni baik dari pengalaman, bidang keilmuan maupun komitmen membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

"Saya pikir sosok yang sangat pantas itu adalah sosok muda, enerjik dan konsisten. Jika nama Adian Napitupulu yang memang tersanter di sebut-sebut para aktivis saat ini, saya kira sudah sangat layak," ujar Najib, Sabtu (29/6).

Dosen di Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara ini lebih lanjut menilai, Adian sangat tepat jika nantinya dipercaya menjabat Menteri Agraria.

Najib menyatakan pandangannya melihat latar belakang politikus PDI Perjuangan tersebut. Adian diketahui berpengalaman mengadvokasi masyarakat. Ia cukup garang dan tegas saat berbicara tentang kepentingan masyarakat. Karena itu layak disebut pejuang rakyat yang setia pada komitmen pergerakan.

BACA JUGA: Demokrat Silakan Gabung, PAN Jangan

“Saya menyakini untuk itu dia layak untuk mengisi posisi sebagai Menteri Agraria,” ucapnya.

Kelebihan lain, Adian merupakan politikus yang selama ini aktif mengisi diskusi maupun debat-debat sebagai pendukung Jokowi - Amin selama perhelatan Pilpres 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...