Senin, 22 Juli 2019 – 21:51 WIB

Gerindra Mau Diberi Kursi Menteri? Golkar: Belum Ada Pembicaraan soal Kabinet Jokowi

Selasa, 25 Juni 2019 – 20:10 WIB
Gerindra Mau Diberi Kursi Menteri? Golkar: Belum Ada Pembicaraan soal Kabinet Jokowi  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, koalisi parpol pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) sampai saat ini belum membicarakan soal bagi-bagi kursi menteri pada kabinet mendatang.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf itu mengatakan, pembicaraan soal kabinet pemerintahan 2019-2024 akan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus sengketa hasil pemilihan presiden pada Kamis luasa (27/6).

"Pembicaraan soal kabinet dalam koalisi belum ada. Dalam internal koalisi saja pembahasan soal kabinet belum menjadi perbincangan. Kami tunggu saja hasil Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Ace saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

BACA JUGA: Soal Calon Menteri Jokowi, PKB Singgung Keringat yang Keluar

Ace menyampaikan hal itu menyusul kabar santer tentang tawaran kursi menteri untuk Gerindra pada pemerintahan Jokowi - Ma’ruf. Gerindra merupakan penyokong utama Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno yang menantang Jokowi - Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Menurut Ace, ada peluang Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi - Ma’ruf. Menurutnya, bergabungnya Gerindra bisa menjadi bagian dari proses rekonsiliasi yang akan baik bagi pemerintahan mendatang.

BACA JUGA: Andre Anggap Wajar Gerindra Diajak Gabung Koalisi Jokowi

"Prinsipnya, kami sangat terbuka untuk sama-sama membangun bangsa ini. Memperkuat koalisi yang sudah terbangun dari sejak pemilihan dan kampanye jauh lebih diutamakan karena partai-partai dan para relawan inilah yang telah berjuang dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi - Kiai Ma’ruf," ujar legislator Golkar yang akrab disapa dengan panggilan Kang Ace itu.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar