Sabtu, 20 Juli 2019 – 16:25 WIB

Soal Calon Menteri Jokowi, PKB Singgung Keringat yang Keluar

Selasa, 25 Juni 2019 – 18:27 WIB
Soal Calon Menteri Jokowi, PKB Singgung Keringat yang Keluar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar siap merekomendasikan nama calon menteri saat diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kapan pun dan siapa pun yang diminta Pak Jokowi, Pak Ketum sudah siap merekomendasikan nama atau kader-kader terbaiknya,” kata Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal di Jakarta, Selasa (25/6).

Cucun mengatakan, yang terpenting kader itu sudah punya mindset perjuangan. Hal itu sebagaimana amanat Muhaimin yakni bagaimana pendidikan harus terus diutamakan. Sebab, sekarang ini Presiden Jokowi fokus pada pembangunan sumber daya manusia.

BACA JUGA: Siapa Saja Kandidat Menteri yang akan Diajukan PKB? Ini Jawaban Cak Imin

Cucun memahami bahwa sekarang ini setiap kementerian/lembaga di kabinet pemerintahan Jokowi memprioritaskan pembangunan dan peningkatan SDM. “Jadi, menteri itu jangan sampai tidak ada bekalnya, apa yang mau diperjuangkan walaupun leading sector-nya berbeda,” katanya.

Lebih lanjut Cucun mengatakan, setiap partai pasti pengin kadernya banyak menjadi menteri. Hanya saja, dia memahami bahwa Presiden Jokowi juga memiliki pertimbangan tersendiri dalam memutuskan memberi kursi menteri kepada partai.

“Pak Jokowi juga pasti punya pertimbangan, mungkin terkait keringat yang kemarin dikeluarkan, kemungkinan juga faktor basis-basis suara yang PKB kuat itu. Apalagi kalau bicara misalnya di Jateng, Jatim, mungkin basis PKB itu jadi pemenang, Jawa Barat pun juga,” katanya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar