Andre Rosiade: Wajar Gerindra Diajak Gabung Koalisi 01

Andre Rosiade: Wajar Gerindra Diajak Gabung Koalisi 01
Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra Andre Rosiade menyebut wajar jika partai tempatnya bernaung, diisukan akan ditarik masuk ke koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Menurut Andre, Gerindra ialah partai pemenang kedua Pileg 2019. Status itu yang membuat Gerindra tampak seksi untuk diajak masuk ke koalisi partai pendukung Jokowi - Ma'ruf.

"Menurut saya wajar Gerindra diprioritaskan dibanding partai lain, karena kami suara terbanyak kedua, jumlah kursi kami signifikan," kata Andre ditemui di Media Center Prabowo - Sandiaga, Selasa (25/6).

BACA JUGA: Masa Penahanan Pelaku Pengancam Penggal Kepala Presiden Diperpanjang

Selain itu, kata Andre, Gerindra ialah partai yang solid dan konsisten. Partai berlambang kepala burung Garuda itu setia di oposisi sejak 2009.

"Gerindra dikenal solid bicara A ya A, B ya B, (jadi) menarik bagi koalisi Jokowi," ungkap dia.

Meski begitu, Andre menegaskan, hingga saat ini Geridnra tidak pernah menjalin komunikasi dengan partai lain terkait kemungkinan merapat masuk ke koalisi Jokowi - Ma'ruf.

Bahkan, ujar dia, Gerindra tidak pernah membuka komunikasi kemungkinan kadernya menjadi menteri kabinet Jokowi - Ma'ruf.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra Andre Rosiade menyebut wajar jika partai tempatnya bernaung, diisukan akan ditarik masuk ke koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News