Menurut Hasto, Azwar Anas Tertimpa Jebakan Politik

Menurut Hasto, Azwar Anas Tertimpa Jebakan Politik
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan, apa yang menimpa Abdullah Azwar Anas merupakan political trapping atau jebakan politik semata.

Dengan kemajuan teknologi, political trapping memang mudah dilakukan. Bentuknya pun beragam, salah satunya melalui foto.

“Itu ada pihak-pihak yang mau mencoba karena takut berkompetisi secara sehat kemudian gunakan cara-cara yang tidak baik, yang tidak beretika,” ujarnya di kediaman Megawati, Jakarta, Jumat (5/1). Sayangnya, dia enggan membeberkan pihak mana yang dimaksud.

Hasto menambahkan, pihaknya tidak akan mempercayai begitu saja dugaan foto syur yang disebut diperankan oleh Azwar Anas.

Menurut dia, hal itu sangat mungkin direkayasa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalam beberapa kesempatan, kata Hasto, Anas pernah bercerita jika dirinya kerap menerima foto-foto tersebut.

“Dimungkinkan (foto editan) abad modern ini. Kita lihat Pak Gus Ipul-Azwar Anas dalam prestasi dengan rakyat. Apakah betul itu dilakukan Anas,” imbuhnya.

Atas dasar itu, politisi kelahiran Jogjakarta itu menegaskan, apa yang sudah diputuskan oleh partai tidak akan berubah. Apalagi, kata dia, kadernya yang juga Bupati Banyuwangi itu tidak mengundurkan diri.

Terkait risiko isu tersebut dikapitalisasi dalam Pilgub, PDIP sendiri mengaku tidak terlampau khawatir akan menurunkan elektabilitas pasangan yang diusungnya.

Hasto Kristiyanto mengatakan, Azwar Anas tertimpa political trapping atau jebakan politik yang bentuknya beragam, salah satunya melalui foto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News