Menurut Primbon Jawa, Bu Risma Lebih Kuat...

Menurut Primbon Jawa, Bu Risma Lebih Kuat...
Tri Rismaharini. Foto: dok. Radar Surabaya/JPNN/JPG

jpnn.com - PELAN dan pasti gerbong yang bakal melaju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan mulai terlihat. Nama petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemudian Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno atau bolehlah sebut Ahmad Dhani, diprediksi kuat akan berada dalam gerbong tersebut.

Bagaimana dengan Tri Rismaharini? Wanita yang satu ini memang punya magnet yang luar biasa. Beragam penghargaan pernah dia terima terkait dengan prestasi dan dedikasinya memimpin Kota Surabaya. Namun partai pengusungnya, PDI Perjuangan, masih belum memastikan apakah Risma akan diminta maju di Pilkada DKI, atau tetap menuntaskan kewajibannya di Surabaya.

Paranormal kondang, Mbah Mijan terpancing untuk sedikit banyaknya meramal Bu Risma di Pilkada DKI. "Kalau memang benar-benar bersedia, Risma vs Ahok bakal imbang, kalau dah gitu tinggal kuat-kuatan dukunnya aja," tulis Mbah Mijan pada akun twitter di @mbah_mijan, Jumat (6/5).

Spiritualis asal Kebumen ini menuturkan, dalam rumusan primbon Jawa, aura dan tahta disimbolkan dengan mahkota. Nah, kata Mbah Mijan, Bu Risma memiliki aura mahkota Wahyu Tinitis. "Dengan aura mahkota ini, yang lebih kuat di Jawa Timur," ungkap si mbah yang juga bintang film Cipali KM182 ini.

Dia meramal, Risma lebih punya potensi menjadi Jatim 1 (Gubernur Jawa Timur), daripada harus ke Jakarta. "Peluangnya kecil (kalau ke Jakarta). Jika ke Jakarta saya khawatir malah blunder,” tandas Mbah Mijan. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News