Menurut Slank, Pesantren itu Kayak 'Bengkel'

Menurut Slank, Pesantren itu Kayak 'Bengkel'
SLANK: Bimbim (paling kiri) bersama Kaka, Ridho dan Ivan (paling kanan). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Personel Slank sangat antusias jelang tur ke pesantren di empat kota. Bimbim, mengaku selalu mendapat ilmu baru saat berkunjung ke pesantren.

Seperti tur pesantren yang dilaksanakan pada 2013 lalu di 57 pondok pesantren.

"Kami dapat ilmu baru dari teman-teman pesantren. Dari kiai juga banyak ilmu dan manfaatnya," kata Bimbim Slank saat jumpa pers di Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (5/8).

"Soalnya pesantren itu kayak bengkel, buat bersihin hati kami," lanjutnya.

Slank akan kembali menggelar sebuah tur ke pesantren-pesantren di Indonesia. Setelah sukses pada edisi pertama dengan 57 pesantren, kali ini tur bertajuk Merajut Kebangsaan itu bakal singgah ke empat kota.

Yakni daerah Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto. Tur dilaksanakan pada 13-17 September 2017 mendatang.

Empat pesantren yang dikunjungi nanti yakni Pesantren Darussalam di Cujenjing Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog Brebesa, Pesantren Darussalam di Subah Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet Mojokerto.

Di sana Slank tidak hanya menghibur lewat penampilan. Para personel nantinya juga menyampaikan pesan persatuan dan kebangsaan.

Grup band Slank bakal kembali menggelar tur ke sejumlah pesantren bertajuk Merajut Kebangsaan. Tur akan dilaksanakan pada 13-17 September 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News