Slank Bakal Gelar Tur ke Sejumlah Pesantren

Slank Bakal Gelar Tur ke Sejumlah Pesantren
Slank konser di halaman gedung KPK pada 2016 lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Grup band Slank kembali menggelar tur ke pesantren-pesantren di Indonesia. Setelah sukses pada edisi pertama dengan 57 pesantren, kali ini tur bertajuk Merajut Kebangsaan itu bakal singgah ke empat kota.

Yakni daerah Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto yang akan dimulai pada 13 hingga 17 September 2017 mendatang.

Personel Slank, Bimbim mengaku senang bisa menggelar tur pesantren lagi. Menurutnya kegiatan ini banyak manfaat, baik bagi santri pesantren, maupun untuk mereka sendiri.

"Senang bisa lagi gelar tur pesantren. Kami ingin berbagi pesan kebangsaan, mau berbagi ilmu. Menghibur, sekaligus silaturahmi," kata Bimbim Slank saat jumpa pers di Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (5/8).

Empat pesantren yang dikunjungi nanti yakni Pesantren Darussalam di Cujenjing Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog Brebesa, Pesantren Darussalam di Subah Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet Mojokerto.

Di sana Slank tidak hanya menghibur lewat penampilan. Para personel nantinya juga akan menyampaikan pesan persatuan dan kebangsaan.

"Menyelam sambil minum air, menghibur sekaligus belajar juga. Kami juga ingin bawa suasana relax. Karena adek-adek butuh hiburan juga, senyum mereka happy banget," ucap Kaka.

"Anak pesantren juga Slankers," sambung Bimbim.

Grup band Slank akan menggelar tur ke sejumlah pesantren di Indonesia bertajuk Merajut Kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News