Menyambut Musim Baru, Tottenham Hotspur Incar Dua Pemain Atalanta Sekaligus

Menyambut Musim Baru, Tottenham Hotspur Incar Dua Pemain Atalanta Sekaligus
Bek Atalanta dan timnas Argentina Cristian Romero. Foto: (Live Score)

jpnn.com, LONDON - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dengan pelatih barunya Nuno Espirito Santo langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini.

Tak tangung-tanggung, mereka langsung mengincar dua pemain Atalanta sekaligus, yakni Cristian Romero dan Pierluigi Gollini untuk memperkuat timnya.

Romero adalah sosok kunci pertahanan Atalanta di musim lalu. Bahkan pemain berusia 23 tahun itu dinobatkan sebagai bek terbaik Serie A 2020/21. Ia juga baru saja membantu Argentina merengkuh trofi Copa America 2021.

Juventus sebagai klub pemilik Romero sepertinya menyesal meminjamkan beknya itu ke klub lain. Dia bisa membantu Atalanta finis di peringkat ketiga Serie A di atas Juve (peringkat empat) serta mengamankan tiket Liga Champions musim 2021/22.

Wajar, Spurs kepincut dengan bek tim nasional Argentina tersebut. Romero sendiri dibanderol dengan harga 13,8 juta poundsterling (sekitar Rp 275,02 miliar).

Sementara kiper Atalanta Pierluigi Gollini diincar klub asal London ini sebagai penerus jangka panjang kapten tim Hugo Lloris yang akan berusia 35 tahun pada Desember mendatang.

Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 10 cleean sheat bersama La Dea -julukan Atalanta- dalam semua laga yang dijalani di Serie A.

Khusus untuk Gollini, Spurs memang harus bergerak cepat. Pasalnya mantan pemain Aston Villa ini juga diminati oleh raksasa Spanyol Atletico Madrid yang sedang mencari kiper pelapis untuk Jan Oblak.(sportsmole/mcr15/jpnn)

Sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo langung bergerak cepat mencari pemain untuk memperkuat timnya di musim panas ini.

Sumber Sportsmole