Merakyat Di Negeri Orang

Merakyat Di Negeri Orang
Merakyat Di Negeri Orang
JAKARTA - Di Indonesia, Alyssa Soebandono atau akrab disapa Icha menjadi salah satu artis papan yang memiliki banyak penggemar. Berbagai fasilitas yang dimilikinya, membuat hidup pesinetron berusia 18 tahun itu serba menyenangkan. Tetapi sejak hijrah ke Australia untuk melanjutkan pendidikan, dia harus kerja keras untuk bisa hidup enak.

Putri pasangan J.P. Soebandono dan Angki W. itu mengungkapkan, di sela-sela jadwal kuliahnya di Monash University, Melbourne, Australia yang terbilang padat, dirinya menyambi bekerja untuk mencari pengalaman dan uang saku tambahan. Icha yang terbiasa mencari uang di lokasi syuting, kini harus bekerja di balik meja untuk mendapatkan gaji bulanan.

”Di sana aku kerja kantoran. Aku kerja jadi manage administration, jadi kerjanya mencatat kalau ada meeting. Kerjanya dari pagi sampai malam. Bayarannya sih nggak seberapa, tapi aku senang banget dapat pengalaman baru,” ungkap gadis kelahiran 25 Desember 1991 itu lantas tersenyum.

Tak hanya memeras keringat untuk mendapatkan uang, di Negeri Kangguru itu Icha juga hidup merakyat. Jika di Jakarta dia selalu diantar supir pribadinya kemanapun pergi, di sana dia harus menggunakan kendaraan umum untuk berpergian. Beruntung, sistem transportasinya jauh lebih nyaman ketimbang di tanah air.

JAKARTA - Di Indonesia, Alyssa Soebandono atau akrab disapa Icha menjadi salah satu artis papan yang memiliki banyak penggemar. Berbagai fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News