Meramaikan Sumpah Pemuda, Nelayan Aruna & Masyarakat Pesisir Bersih-Bersih Pantai 

Meramaikan Sumpah Pemuda, Nelayan Aruna & Masyarakat Pesisir Bersih-Bersih Pantai 
Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir terlibat dalam aksi bersih-bersih pantai untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Aruna menggelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan nelayan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur pada Sabtu, 29 Oktober.

Rangkaian pesta rakyat terdiri dari beberapa kegiatan, seperti aksi bersih pantai, bazar Aruna kios dan cek kesehatan gratis. 

CoFounder & Chief Sustainability Aruna Utari Octavianty mengatakan aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam menjaga keseimbangan serta keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

“Kami menyelenggarakan ini agar menjalin kebersamaan antarnelayan Aruna dengan masyarakat pesisir," kata Utari Octavianty dalam keterangannya hari ini.

Dia melanjutkan aksi bersih pantai dipilih, karena menilai laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga perlu dijaga dan dilestarikan.

Melalui kegiatan ini diharapkan semangat kompak dan kolaborasi harus terus terjalin antarnelayan Aruna, masyarakat pesisir serta Nakama Aruna.

Sesuai dengan fokus Aruna dalam hal menyejahterahkan nelayan, rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar (Aruna Kios) yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga miring.

Di samping itu, Aruna juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis. 

Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir terlibat dalam aksi bersih-bersih pantai untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News