Dukung Pariwisata Indonesia, Aruna Hadirkan A Lobster Farm

Dukung Pariwisata Indonesia, Aruna Hadirkan A Lobster Farm
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Kampung Wisata dan Budi daya Lobster A Lobster Farm yang diinisiasi Aruna di Pantai Amed. Foto Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Mendukung industri pariwisata di Bali, Aruna berkomitmen menghadirkan produk hasil perikanan (from sea to table) yang berkualitas dan bernilai tambah bagi wisatawan, sekaligus masyarakat pesisir setempat.

Inisiasi tersebut didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan meluncurkan Kampung Wisata dan Budi daya Lobster "A Lobster Farm" yang diinisiasi Aruna di Pantai Amed. 

Menteri Sandiaga mengatakan Bali merupakan garda terdepan untuk transformasi pariwisata di Indonesia.

Bukan hanya dari sisi keindahannya, tetapi juga potensi laut yang dimilikinya.

Ini bisa mendorong terwujudnya pariwisata yang inklusif dan sustainable. 

"Saya harap, niat baik Aruna ini bisa makin menyejahterakan nelayan dan komunitas pesisir, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan, sehingga percepatan pemulihan ekonomi Bali bisa segera terjadi. Jaya terus untuk Aruna!," tutur Sandiaga Uno dalam peluncuran yang dilaksanakan secara hybrid, Kamis (6/10).

A Lobster Farm diinisiasi Aruna sebagai bentuk kepedulian supply chain aggregator perikanan asal Indonesia terhadap keberlanjutan ekosistem kelautan dan juga pariwisata, terutama pascapandemi. 

Utari Octavianty selaku Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna menjelaskan inisiasi tersebut merupakan kolaborasi antarsektor dengan pelaku pariwisata untuk pemulihan ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan.

Dukung pariwisata Indonesia, Aruna hadirkan Kampung Wisata dan budi daya Lobster A Lobster Farm

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News