Genjot Pariwisata Indonesia-Tunisia, Gus Mis Temui Menteri Muiz Bilhusain

Genjot Pariwisata Indonesia-Tunisia, Gus Mis Temui Menteri Muiz Bilhusain
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tunisia Muhammad Muiz Bilhusain di Tunis pada Selasa (13/9). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi berupaya memperkuat sektor pariwisata Indonesia dengan negara paling utara di Afrika itu.

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu sampai menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tunisia Muhammad Muiz Bilhusain pada Selasa (13/9).

Pada kesempatan itu, kader PDI Perjuangan itu membahas kemungkinan kerja sama pariwisata dan ekonomi kreatif antara Indonesia-Tunisia.

"Bali menjadi tujuan wisata warga Tunisia, di samping Jakarta, Baubau, Borobudor, Lombok dan beberapa destinasi lainnya. Kami juga siap membantu dan memfasilitasi warga Indonesia menikmati indahnya Tunisia," kata Gus Mis dalam siaran pers, Rabu (14/9).

Dia menerangkan warga Indonesia sebenarnya bisa menikmati indahnya Tunisia.

Karena itu, penting tukar menukar pengalaman dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami juga siap membantu dan memfasilitasi warga Indonesia menikmati indahnya Tunisia. Namun, perlu kiranya ada tukar-menukar pengalaman dan pengetahuan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, mengingat pula hubungan diplomasi yang luar biasa di antara kedua negara sejak tahun 50-an hingga sekarang ini", kata dia.

Cendikiawan NU itu juga menyampaikan selamat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tunisia, atas peningkatan wisatawan asing selama musim panas ini.

Zuhairi Misrawi membahas kemungkinan kerja sama pariwisata dan ekonomi kreatif antara Indonesia-Tunisia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News