Merampok di Rumah Pensiunan TNI tapi Kepergok Polisi, Jadinya Begini...

Merampok di Rumah Pensiunan TNI tapi Kepergok Polisi, Jadinya Begini...
Aldino, warga Purwodadi yang merampok rumah milik pensiunan TNI, Susilo di Purbalingga, Jumat (9/9). Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - PURBALINGGA - Seorang pensiunan TNI AU di Purbalingga, Jawa Tengah, Susilo (88) menjadi korban perampokan, Jumat (9/9). Pria sepuh itu bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena melawan dua orang perampok yang menyatroni rumahnya di Jalan S Parman Nomor 51 di Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Djunaedi mengungkapkan, peristiwa perampokan di rumah Susilo itu terjadi pada petang hari, sekitar pukul 18.15 saat suasana sedang sepi. Satu perampok masuk ke rumah Susilo melalui pintu gerbang, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor.

Ternyata, aksi perampok itu kebergok Susilo. Sempat terjadi cekcok antara Susilo dengan perampok.

Susilo bahkan berupaya melawan saat perampok memaksanya menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga. Namun, yang terjadi adalah perkelahian tak seimbang karena Susilo yang sudah tua kalah gesit dibanding perampok.

Saat itu perampok yang menggunakan pisau melukai pergelangan tangan kanan Susilo. Namun, kegaduhan akibat perkelahian antara Susilo dengan perampok membuat istri dan dua cucunya berteriak.

Akibat teriakan itu perampok panik dan berupaya kabur. Tapi, pada saat yang bersamaan ada rekan Susilo datang. Ternyata, rekan Susilo itu seorang polisi yang datang berkunjung untuk makan malam.

Akhirnya polisi dan warga menangkap perampok yang belakangan diketahui bernama Aldino itu. Pelaku yang masih 19 tahun tercatat sebagai warga  Desa Godong, Kecamatan Godong, Purwodadi.

Sontak warga pun memukuli Aldino. Sedangkan rekan Aldino kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion.

PURBALINGGA - Seorang pensiunan TNI AU di Purbalingga, Jawa Tengah, Susilo (88) menjadi korban perampokan, Jumat (9/9). Pria sepuh itu bahkan terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News